Minggu, 29 Juli 2012

Penugasan PPSM 2012

Nah kalau yang ini tugas yang harus dibuat oleh calon Maba D-III STIKES Dian Husada Mojokerto. Semuanya harus dikerjakan sebelum hari H PPSM nanti. Ya itung-itung buat ngisi waktu kosong lah selama bulan puasa ini, itung-itung juga buat nambah pahala. Gimana nggak nambah pahala, lah wong tidur aja di bulan puasa itu adalah ibadah kata orang-orang. . .


Tugas-tugas PPSM 2012 yang harus diselesaikan itu antara lain :
  1. Membuat email yahoo dan gmail yang ada tulisan Dian Husadanya, seperti nama saya Yunita Rahmawati maka alamat emailnya adalah yunita_dianhusada@yahoo.com untuk akun yahoo dan yunita.dianhusada@gmail.com untuk akun gmail. (Alhamdulillah sudah. . .)
  2. Membuat Facebook atau Twitter yang ada nama Dian Husadanya. Misal : Yunita Dianhusada. (Alhamdulillah juga sudah saya laksanakan. Facebook 'atau' Twitter kan? Bukan kata hubung 'dan' jadi saya hanya membuat salah satu dari kedua pilihan itu, yaitu Facebook)
  3. Membuat 1 blog baik di blogspot.com  atau di wordpress.com misalkan nama saya Yunita Rahmawati, maka blog saya adalah yunita29dianhusada.blogspot.com.
  4. Upload Video dan Artikel tentang Jurusan Kebidanan di blog yang sudah dibuat. Nah ini nih yang saya bingungkan, agak rancu sedikit sih. . .Video dan artikel tentang Jurusan Kebidanan, nah apa yang harus saya angkat nantinya. Tentang Kebidanan umum atau tentang Jurusan Kebidanan ya, jurusan yang ada di kampus tercinta STIKES Dian Husada Mojokerto ? Sedang saya sendiri kan masih belum melewati masa pengenalan kampus, masih terbatas sekali pengetahuan saya tentang jurusan ini di kampus. Jadi saya coba aja deh ngangkat semua tentang kebidanan umum.
  5. Simpan password atau username untuk E-mail, Facebook, Twitter dan blog di file Microsoft word yang bersifat pribadi kemudian simpan di flashdisk yang sudah disiapkan. Tujuannya jika saja sewaktu-waktu lupa dengan kata sandi atau password bisa membukanya di file Microsoft word tersebut. (Ahhaa, benar juga nih. . .)
  6. Membuat daftar riwayat hidup (Nama, TTL, Alamat, No. Telp/HP, Riwayat Pendidikan). Dibuat dalam bentuk PowerPoint dan masukkan 1 file photo di dalamnya. Simpan dalam flashdisk yang sudah dipersiapkan.
  7. Jangan lupa beri identitas pada flashdisk.
  8. Cek tugas yang dibuat atau yang dipersiapkan.
  9. Manfaatkanlah liburan puasa dan Hari Raya Idul Fitri untuk menyelesaikan tugas tersebut di atas.
  10. Selesai deh. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar