Senin, 13 Agustus 2012

Info Terbaru PPSM 2012

Sehabis sahur barusan, saya lagi-lagi dan lagi mencoba masuk blog BEM Stikes Dian Husada, ternyata ada pengumuman baru disana yang semuanya harus di download. Ketiganya itu adalah Daftar Nama Baik Calon Mahasiswa Baru Peserta PPSM 2012, Lembar Rekam Medis dan Pengumuman PRA PPSM Hari Senin.

Hemm, alhamdulilah ya sesuatu. . .


Diatas adalah tabel nama kelompok PPSM 2012 September ntar. PPSM, Pengenalan Program Studi Mahasiswa. Ahhaa. . . akhirnya saya tau juga kepanjangan dari PPSM itu, terimakasi kakak-kakak BEM.
Nah, dari tabel diatasa, saya masuk di kelompok 10 dan keseluruhan jumlah total ada 13 kelompok dengan nama kelompok yang berbeda-beda. Disitu terbagi lagi nama baik, nah dari 20 nama baik dalam 1 kelompok itu harus dicari arti dari nama baik tersebut dan dicari juga arti dari nama kelompoknya.

Kelompok 10 nama kelompoknya Haematologi dan saya memiliki nama baik Trombositopani. Haduh. . . kira-kira apa ya arti dari 2 kata itu ?
Yang saya tau sih, Haematologi itu berasal dari kata Haema dan Logos. Haema kalau kata guru Biologi SMA saya itu kata lain dari sel darah, terus kalau logos itu kan cabang ilmu. Berarti Haematologi itu adalah ilmu yang mempelajari tentang darah. Terus kalo Trombositopani itu apa ya. . .
Kalau Trombosit itu kan sel darah yang nggak mempunyai inti, dan saya coba tanya mbah Google ternyata Trombositopani itu adalah penurunan jumlah trombosit dalam sirkulasi darah.

Dari nama-nama kelompok yang sudah saya download di blog BEM Stikes Dian Husada itu saya coba cari teman-teman saya di Facebook dan alhamdulilah sebagian ketemu, sempat sharring juga masalah untuk persiapan PPSM 2012 nanti. . .


Kalau yang ini adalah form rekam medis yang harus diisi oleh calon mahasiswa baru Stikes Dian Husada dengan syarat harus diisi dengan tulisan tangan. Nah loo. . .
Tangal 03 September nanti lembar ini harus dikumpulkan, jadi untuk sekarang siap-siap aja buat ngisi. . .





Yang terakhir tabel ini, tabel pengumuman PRA PPSM Hari Senin ntar. Semacam form login kegiatan selama PRA PPSM

Ayo ayo buat semua teman-teman, semangat dan harus selalu tetap semangat. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar