Senin, 27 Agustus 2012

Buah Manggis, si Hitam Manis untuk Ibu Hamil

Manggis, hemm. . .


Buah yang biasanya menjadi favorit berdampingan dengan buah Durian, Ya, si Ratu Buah julukan yang sudah lazim orang-orang berikan pada 1 buah ini. Buah yang memiliki warna kulit buah yang gelap dan mungkin kurang sedikit menarik. Namun, isi di dalamnya siapa yang tau. . .
Putih, bersih dan manis rasanya. . .

Manggis, sungguh luar biasa sekali manfaat dengan mengkonsumsi buah yang luar biasa enak dan lezatnya ini bagi kita. Lebih-lebih bagi ibu hamil. Ibu hamil memerlukan banyak nutrisi untuk kesehatan ibu dan juga kesehatan janin yang sedang dikandung. Buah manggis mampu memenuhi nutrisi bagi ibu hamil agar tetap pada kondisi yang sehat dan segar, karena buah manggis mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan selama masa kehamilan.

Salah satu kandungan buah manggis yaitu zat folat yang sangat bermanfaat sekali untuk mencegah cacat lahir pada janin atau kelainan bayi pada tulang belakang, bibir sumbing, cacat jantung dan juga kelainan bayi lainnya.
Manggis juga mengandung zat mangan yang berguna membentuk sistem kerangka dan tulang rawan pada pertumbuhan janin. Zat mangan pada buah manggis memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi ibu hamil dan bayi dari kerusakan sel yang tidak diinginkan.

Dalam buah manggis juga terkandung vitamin C yang cukup kaya yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh ibu hamil. Selain itu vitamin C juga memiliki fungsi untuk mengurangi resiko terkena infeksi yang dapat membahayakan janin. Sedangkan bagi ibu hamil itu sendiri manfaat vitamin C adalah untuk menjaga produksi kolagen atau senyawa yang membantu kulit menjadi elastis sehingga kulit ibu hamil tetap sehat saat mengerang seiring pertumbuhan janin dalam kandungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar